Translate

26 March, 2019

TANDA ADANYA PARASIT DALAM TUBUH




Bagi sebagian orang mungkin belum mengetahui seperti apa bentuk parasit,dan seperti apa gejala atau bahayanya bagi kesehatan tubuh jika mereka bersarang di dalam tubuh kita ini,simak ulasannya berikut ini..!




Sebagian besar dari kita mungkin tampak sehat tanpa menyadari kemungkinan adanya parasit yg hidup dalam tubuh,parasit yaitu sejenis cacing kecil hampir menyerupai cacing pita,cacing kremi,atau pun cacing gelang,hanya saja ukuran tubuhnya sangatlah kecil.




Parasit cenderung hidup pada organisme lain,ketika anda terinfeksi parasit,kesehatan anda dapat menurun,karena parasit dapat mempengaruhi anda dengan melepaskan racun tertentu yg membahayakan kesehatan anda secara drastis.




Umumnya,ketika anda makan makanan yg tidak di sadari telah terkontaminasi parasit,beberapa parasit dalam tubuh akan memakan makanan yg anda konsumsi untuk bertahan hidup,bahkan ada beberapa jenis parasit memakan sel darah anda.




Lalu bagaimana cara mereka masuk kedalam tubuh...?











.

Penting anda ketahui,bahwasanya parasit bisa masuk kedalam tubuh melalui kulit,makanan dan minuman yg anda konsumsi setiap hari,ketika anda pergi ke tempat-tempat kotor atau tempat-tempat yg di sinyalir sudah terkontaminasi adanya parasit,kemungkinan anda telah terinfeksi.



Sekarang,bagaimana caranya agar bisa mengetahui bahwa ada parasit yg hidup di dalam tubuh...?





Penting anda ketahui,setiap seseorang yg terinfeksi parasit,akan timbul gejala-gejala yg di timbulkan oleh parasit tersebut diantaranya yaitu:





• Sakit perut

Parasit dapat menyebabkan peradangan pada usus dengan demikian akan menyebabkan sakit pada perut,jika parasit berdampak dari limbah eliminasi tubuh,racun akan menumpuk dan menyebabkan rasa sakit.






• Gangguan pencernaan

Parasit dalam usus dapat merusak jaringan lapisan usus dan menyebabkan peradangan,mual dan kembung serta sembelit adalah gejala umum.





• Berat badan menurun

Ketika cacing memakan makanan anda,anda mungkin mengalami nafsu makan lebih,namun berat badan anda justru cenderung terus menurun.





• Timbulnya ruam pada kulit

Parasit juga dapat menyebabkan ruam pada kulit dan gatal-gatal,hal ini disebabkan oleh racun yg di eliminasi oleh parasit.





• Gatal-gatal pada kulit

Pin parasit dapat menyebabkan gatal pada kulit anda,ketika anda menggaruk daerah yg terinfeksi,maka akan lebih banyak bakteri yg di timbulkan,serta dapat memperburuk keadaan.





• Sakit gigi

Parasit juga dapat merambah ke bagian gigi anda saat anda tidur,karena pada gigi seseorang yg kotor akan terdapat sisa-sisa makan untuk mereka konsumsi di malam hari.





• Mood mudah berubah

Parasit juga dapat menyebabkan perubahan suasana hati,depresi dan kecemasan,ketika masalah pencernaan terjadi bersama dengan gejala di atas maka akan timbul kutu parasit.





• Menyebabkan Kelelahan

Ketika parasit memakan makanan yg anda konsumsi,tubuh anda mungkin kekurangan nutrisi yg mengakibatkan anda akan merasa lemah dan merasa tertekan juga.





SEMOGA BERMANFAAT