Translate

23 March, 2019

EMPAT MANFAAT DAUN LIDAH BUAYA (OLIE VERA) UNTUK KECANTIKAN YG BELUM BANYAK DI KETAHUI




Pohon lidah buaya umumnya di gunakan sebagai ramuan herbal dan obat obatan penyembuh luka dan bahan kosmetik dalam perawatan rambut dan kulit seperti dalam bentuk shampo,sabun mandi atau lution.


Pohon lidah buaya atau biasa di sebut dengan nama latin ALOE VERA ini memliki khasiat yg sudah di kenal sejak dahulu untuk mencerahkan dan menyehatkan kulit,khasiat pohon lidah buaya terletak pada gel yg terdapat pada daunya yg mengandung berbagai mineral,vitamin dan senyawa seperti asam amino,lektin polisakarida,mannas dan masih banyak lagi.
Tidak heran jika tumbuhan ini sering di jadikan bahan utama pembuatan kosmetik dan obat obatan.


pohon lidah  buaya juga berpungsi sebagai pereda radang,anti bakteri dan jamur,dan membantu dalam regenerasi kulit,anda dapat merasakan khasiatnya pada kulit wajah dengan menjadikannya masker wajah,berikut manfaat Aloe Vera yg dapat ladies temukan diantarnya :


1.dapat melembabkan dan meremajakan kulit wajah karena gel yg ada pada daun lidah buaya dapat berpungsi sebagai pelembab alami pada kulit wajah,kadar minyak yg terkandung di dalamnya mampu meningkatkan kadar minyak pada kulit wajah sehingga kulit wajah tidak akan kering,mampu menghidrasi kulit,meremajakan kulit dan membuat kulit wajah tetap segar sepanjang waktu.


2.mengobati jerawat dan komedo pada kulit wajah
Selain melembabkan kulit,daun lidah buaya juga memiliki sifat anti mikroba,yg membantu melawan bakteri penyebab timbulnya jerawat pada kulit wajah dan mampu menghilangkan komedo.


3.membantu mengencangkan dan menunda penuaan pada kulit wajah
Daun lidah buaya mempunyai zat anti oksidan yg mampu menyamarkan garis garis halus atau kerutan pada kulit wajah,dan mampu mengangkat sel pori pori kulit yg sudah mati sehingga membantu menunda penuaan kulit wajah.


4.membantu mengurangi rasa sakit dan peradangan pada kulit wajah
Daun lidah buaya juga sering di gunakan sebagai bahan obat obatan berupa salep untuk luka,karena kandungan hormon gibelerin dan auksin alaminya yg dapat mengurangi rasa sakit pada kulit wajah akibat,iritasi,alergi,akibat gigitan serangga atau karena terkena radiasi sinar UV.



Demikian lah empat manfaat daun Olie Vera untuk kesehatan kulit wajah.