21 January, 2019

Kenali secara dini tanda tanda 4 macam penyakit yang mematikan ini.....!

4 macam penyakit mematikan yang ada di Indonesia saat ini apa saja sih.......?
 

Negara kita republik Indonesia merupakan salah satu negara berkembang,dan menduduki peringkat ke empat jumlah penduduk terbanyak dari semua negara yang ada di dunia,jumlah penduduknya mencapai 260 juta jiwa,negara yang padat penduduknya dan berada di jaman modernisasi,segalanya serba dinamis,serba instan,dan serba mudah,sehingga untuk mendapatkan pola hidup sehat sangat minim,contoh kecil saja di jaman ini orang yang hendak berpergian ketempat tempat tertentu tinggal pesan ojek online,di jemput kemudian di antar tanpa berjalan kaki lagi,berbeda dengan orang dulu ketika hendak berpergian pasti mereka harus berjalan kaki terlebih dahulu,setidak mereka menyempatkan diri ber olah raga dengan berjalan kaki.


Tidak heran kalo seandainya di negara kita ini berkembang berbagai penyakit mematikan yg di sebabkan karena kurangnya kesadaran akan pola hidup sehat yaitu dengan ber olah raga,belum lagi di tambah paktor beban hidup yang berat yang banyak membuat penduduknya mengalami depresi (stres),di tambah lagi paktor lingkungan penduduk yang padat sehingga masih banyak daerah yang kumuh,tiga paktor ini lah yang memicu jadi berkembanganya penyakit penyakit mematikan di negara ini,
Tercatat kurang lebih 3/4 angka kematian di negara ini di sebabkan karena penyakit mematikan diantaranya.

1.Penyakit jantung koroner



Type penyakit tidak menular,namun penyebab kematian tertinggi di negara ini,tercatat 42% angka kematian di sebabkan oleh penyakit mematikan ini,adapun tanda tanda jika tubuh terkena penyakit ini.!
- terasa nyeri di bagian dada,detak jantung terasa cepat (berdebar),berkeringat,pusing,mual,muntah,nyeri pada ulu hati,perut kembung dan lemas.

2.struk (stroke)


Type penyakit tidak menular,cara penularan nya melalui udara,namun persentase angka kematian di negara ini mencapai 38%,adapun tanda tanda jika tubuh terkena penyakit mematikan ini.!
-hipertensi,kolestrol tinggi,penyakit jantung,obesitas dan sleep apnea.

3.TBC (tuber kulosis)


Type penyakit yang menular,angka kematian di negara ini yang di sebabkan penyakit TBC mencapai 12%,adapun tanda tanda jika tubuh terkena penyakit ini diantaranya..!
-batuk berdahak atu kering lebih dari 3 Minggu,sesak nafas,nyeri di bagian dada,nafsu makan berkurang,berat badan menurun,kelelahan yang ekstrim,nyeri otot dan berkeringat di malam hari meskipun tidak kegerahan.

4.diabets (diabetes)


Type penyakit menular haya pada keturunan,misal istri,anak cucu dan seterusnya,angka kematian di negara ini  yg di sebabkan oleh penyakit ini mencapai angka 8%,adapun tanda tanda jika tubuh terkena penyakit ini..!
-mudah lapar,merasa lapar yang berlebihan walaupun sudah makan teratur,mudah haus dan sering buang air kecil.

Jika anda mengalami hal hal tersebut maka waspadalah,kemungkinan anda terkena penyakit tersebut,dan segeralah periksakan ke dokter.


Jika tidak segera di obati maka akan membahayakan bagi kesehatan anda,semakin di biarkan akan semakin bertambah parah dan kecil kemungkinan bisa di sembuhkan.
TRIMAKASIH atas perhatiannya mudah mudahan bermanfaat bagi kita semua.